header-int

Visi, Misi, dan Tujuan

Posted by : Administrator
Share

Visi Prodi

Pada tahun 2020, menjadi program studi pencetak Sarjana yang unggul dalam bidang pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam berorientasi nilai-nilai Islam Nusantara dan pengembangan media pembelajaran berbasis Teknologi Tepat Guna

 

Misi Prodi

Kemudian Visi tersebut dapat dijabarkan ke dalam bentuk misi sebagaimana berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dalam bidangpendidikan IPA yang berorientasi pada nilai-nilai Islam Nusantara  dan pengembangan media pembelajaran berbasis Teknologi Tepat Guna.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidangpendidikan IPA yang berorientasi pada nilai-nilai Islam Nusantara dan pengembangan media pembelajaran berbasisTeknologi Tepat Guna.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan IPA yang berorientasi pada nilai-nilai Islam Nusantara dan pengembangan media pembelajaran berbasis Teknologi Tepat Guna.

Membangun kerjasama dengan berbagai pihak secara berkelanjutan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pendidikan IPAyang berorientasi pada nilai-nilai Islam Nusantara dan pengembangan media pembelajaran berbasis Teknologi Tepat Guna.

 

Tujuan

Merujuk kepada visi dan misi tersebut, maka tujuan yang ingin dicapai oleh Program Studi Tadris IPA sesuai dengan kompetensi yang dikembangkannya adalah:

  1. Terselenggaranya pendidikan dan pengajaran guna menghasilkan Sarjana Pendidikan IPA berwawasannilai-nilai Islam Nusantara dan pengembangan media pembelajaran berbasis Teknologi Tepat Guna.
  2. Terselenggaranya bentuk penelitian terapan yang bermutu dan bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas, perkembangan teknologi, dan ilmu pengetahuan yang mengarah kepada penemuan teknologi tepat guna dalam rangka pencapaian Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).
  3. Terselenggaranya pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan IPA serta pemberdayaan masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai Islam Nusantara dan Teknologi Tepat Guna.
  4. Terjalinnya kemitraan dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan secara berkelanjutan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama di bidang pendidikan IPA yang saling mendukung baik tingkat nasional maupun internasional.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2019 Tadris IPA IAIN Jember Follow Tadris IPA IAIN Jember : Facebook Twitter Linked Youtube