header-int

SUKSES GELAR PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN HMPS VEKTOR PERIODE 2020-2021

Kamis, 08 Apr 2021, 10:57:23 WIB - 108 View
Share
SUKSES GELAR PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN HMPS VEKTOR PERIODE 2020-2021

Jember (07/04) Pelantikan dan serah terima jabatan pengurus HMPS Vektor Tadris IPA Periode 2020-2021 terselenggara dengan sukses. Bertempat di Gedung Teater IAIN Jember pada tanggal 07 April 2021 dengan mengangkat tema “Melangkah Bersama Menuju RM FTIK Yang Berintegritas”. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan III FTIK, Dr. Zainal Abidin M.Si., Kaprodi Tadris IPA, Dr. A. Andi Suhardi, S.T.,M.Pd., Dosen prodi Tadris IPA, fungsionaris kemahasiswaan, demisioner HMPS Tadris IPA, serta mahasiswa yang turut serta mendukung dan menyaksikan proses berlangsungnya pelantikan.

Pelantikan ini dilakukan untuk memberikan rasa tanggung jawab dari kepengurusan baru, dan sebagai serah terima jabatan yang telah dianggap oleh  Prodi, Fakultas, dan Institusi.  Ketua HMPS Tadris IPA IAIN Jember 2020-2021 terpilih adalah Badrut Tamam, menggantikan Callista Melani N.E yang  telah mengarungi roda kepemimpinan pada periode 2019-2020.  Seluruh anggota Pengurus HMPS Tadris IPA dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Tadris IPA IAIN Jember.

Dalam sambutannya, Kaprodi Tadris IPA berpesan untuk kepengurusan yang baru agar bisa meneruskan usaha yang telah dilakukan oleh pengurus lama. Tantangan yang ada pada Prodi semakin lama itu bukan semakin mudah, namun semakin berat, tapi yang dinilai dari semua itu adalah proses. “Peluang kita di era saat ini kecil namun tantangan semakin besar, makadari itu mahasiswa harus memiliki keterampilan kompetensi serta berprestasi, sehingga siap menghadapi kompetisi dengan siapapun”.

Berikutnya, Callista Melani N.E dan Badrut Tamam menandatangani berita acara serah terima jabatan sebagai bukti yang sah pengantian kepemimpinan. Callista Melani N.E mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh kepengurusan HMPS baru Tadris IPA, dan berpesan ”Kuatlah, hidup memang penuh rintangan, ketika jatuh maka bangun lagi. Sabarlah, takkan jadi hebat jika kalian tidak kuat dan takkan jadi besar jika kalian tidak sabar. Ketika kalian Capek pasti akan ada yang lebih capek , ketika kalian Sedih pasti akan ada yang lebih sedih. Rintangan itu tidak bisa dipungkiri dalam berproses, itu hanya tentang bagaimana kita menyikapi”.

“Harapan saya untuk kepungurusan HMPS VEKTOR IPA 2020-2021 saling bekerja sama dalam mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki warga tadris IPA demi mewujudkan cita-cita prodi dalam hal pengembangan Ilmu Pengetahuan Alam serta dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh. Saya ingin mewujudkan hal-hal yang sifatnya melestarikan alam demi keberlangsungan regenarasi warga IPA kedepannya , saya berharap kepengurusan HMPS Vektor saat ini bisa saling bersinergi demi mewujudkan prodi Tadris IPA lebih baik lagi”. Ujar Badrut Tamam selaku ketua umum HMPS Vektor periode 2020-2021.

Organisasi bisa hidup jika semua komponen dari organisasi itu bisa bekerja sama. Bersabar dalam menghadapi tantangan dan cobaan selama satu periode kedepan akan menjadi pelajaran berharga menuju kedewasaan. (Mela/Rafi)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube