header-int

PELATIHAN MENGELOLA WEBSITE PRODI TADRIS IPA BERSAMA PENGELOLA WEBSITE IAIN JEMBER

Kamis, 08 Okt 2020, 19:02:48 WIB - 29 View
Share
PELATIHAN MENGELOLA WEBSITE PRODI TADRIS IPA BERSAMA PENGELOLA WEBSITE IAIN JEMBER

Jember (08/10) Kamis jam 09.00 WIB, Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan IAIN Jember melaksanakan pelatihan jurnalistik dengan tujuan memperkuat pengelolahan website. Pelatihan ini, diikuti oleh pengelola website setiap prodi yang ada di FTIK IAIN Jember dan dihadiri oleh 14 peserta dari 10 prodi dibawah naungan FTIK. Pelatihan ini diselenggarakan di ruang rapat lantai 2 gedung FTIK IAIN Jember.

Bapak Zainal Abidin selaku Wadek 3 sebagai pemimpin acara  berlangsungnya kegiatan, dan Bapak Winarno yang merupakan pengelola website resmi IAIN Jember, sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan ini.

Sambutan dilakukan oleh bapak Zainal dengan menyampakan bahwa “Penting untuk menambah fitur dalam web, supaya leih banyak lagi info berita yang biasa dipublish. Profil alumni juga menjadi penting menjadi bahan berita dalam website, karena mampu untuk menambah ranting dalam kunjungan website”, Tidak lupa juga dengan Bapak Winarno yang menyampaikan tentang bagaimana trik mencari sekaligus menulis berita dengan mudah dan menarik, Beliau juga menyampaikan bagaimana langkah-langkah dalam pembuatan berita mulai dari perencanaan sampai mempublis berita. Adapun pengisian materi dalam berita bias dilakukan mulai dari kegiatan prodi, kegiatan pembelajaran selama daring serta kegiatan yang melibatkan dosen dan mahasiswa.

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini juga memiliki tujuan untuk menumbuhkan semangat serta wawasan, sekaligus sebagai petunjuk untuk seluruh pengelola website yang ada pada masing-masing Prodi di FTIK IAIN Jember. Dengan begitu, info yang diangkut pada website dapat lebih update dan menarik perhatian pembaca. (Rafi/Mela)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube