header-int

OPENING FORSIMAPA 2020

Kamis, 19 Nov 2020, 14:32:35 WIB - 25 View
Share
OPENING FORSIMAPA 2020

Jember (04/11) Program Studi Tadris IPA mengadakan kegiatan Forum Silaturahmi Mahasiswa IPA (FORSIMAPA) tadris IPA. Ini merupakan sebuah kegiatan yang diadakan rutin setiap tahun sekali dalam rangka menyambut mahasiswa baru, memperkenalkan profil prodi serta menjalin hubungan dan saling mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dan dosen Tadris IPA di IAIN Jember. Kegiatan ini merupakan kegiatan sangat penting dan wajib di ikuti oleh semua mahasiswa baru Tadris IPA, dalam rangka memperkenalkan dan menjelaskan mengenai program studi Tadris IPA yang ada di IAIN Jember.

Pada tahun ini FORSIMAPA dilaksanakan secara Online, dikarenakan pandemi corona yang belum berakhir sampai saat ini. Pemanfaatan teknologi dalam kegiatan FORSMAPA adalah  sebagai upaya dalam menjalankan kegiatan swakaratina (karantina mandiri) di rumah masing-masing peserta FORSIMAPA . Teknologi yang dipakai adalah aplikasi zoom yang diikuti oleh semua peserta FORSIMAPA, seluruh panitia serta dosen-dosen Tadris IPA. Tepatnya pada tanggal 31 Oktober 2020 jam 09.00 Opening FORSIMAPA dimulai yang dipandu oleh Milatul Afifah sebagai MC pada kegiatan FORSIMAPA 2020.

Dalam sambutan dari Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Taris IPA (HMPS) Callista Meylani Nuril Ertinez menyampaikan; “FORSIMAPA merupakan acara tahunan untuk menyambut mahasiswa baru Tadris IPA dan mempererat silaturrahmi serta perkenalan prodi”, ucapnya saat menyampaikan prakata. Dilanjut dengan prakata Kaprodi Dr. Suhardi, S.T., M.Pd. yang diwakili oleh ibu Rafiatul Hasanah S.Pd., M.Pd selaku staf Prodi Tadris IPA menyampaikan “selamat datang kepada mahasiswa baru Tadris IPA sebagai bagian dari keluarga besar prodi Tadris IPA dan tetap semangat dalam menimba ilmu selama pandemi berlangsung. Jadikan pandemi ini sebagai ajang bagi mahasiswa untuk bisa belajar lebih mandiri dan mengekplorasi keterampilan nya sendiri melalui praktikum dan proyek yang bs dilakukan di rumah masing-masing. Selain itu, mahasiswa diharapkan sharing dengan seluruh civitas akademik Tadris IPA guna memperkuat eksistensi prodi Tadris IPA di masa pandemi ini dan masa datang”. Pesan beliau  kepada seluruh peserta FORSIMAPA 2020 dan di hayati oleh seluruh peserta. Dalam kesempatan ini juga beliau membuka acara FORSIMAPA 2020 dengan basmalah bersama-sama. foto bersama dengan screen layar zoom.

Acara terakhir adalah do’a yang dipimpin oleh bapak Wildan Habibi, M.Pd., dan beliau berpesan kepada mahasiswa baru; “tolong semua dari awal izin kepada orang tua niatkan tolabul ilmi, jika ada kegiatan lain harus bisa manajemen waktu, dan lulus dengan sesuai standart, kami para dosen merupakan orang tua pada saat anda menjadi mahasiswa”, pesan beliau kepada seluruh mahasiswa baru Tadris IPA IAIN Jember. Acara Opening lalu ditutup oleh MC menandakan telah berakhirnya Opening FORSIMAPA 2020 (Rafi/ Achbat)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube