header-int

Kecil-Kecil Cabe Rawit, 9 Mahasiswa Tadris IPA Lulus Dengan Mengantongi Jurnal Ber-Sinta

Rabu, 02 Des 2020, 05:20:49 WIB - 263 View
Share
Kecil-Kecil Cabe Rawit, 9 Mahasiswa Tadris IPA Lulus Dengan Mengantongi Jurnal Ber-Sinta

Jember, Selasa tepat tanggal 1 Desember 2020, merupakan hari berbahagia bagi para mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) khususnya program studi Tadris IPA. Pada yudisium ke XIII yang diselenggarakan di Hotel Bumi Permai ini diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker, face-shield, menjaga jarak (physical Distancing) dan tetap mendapatkan pantauan Satgas Covid-19 Kabupaten Jember. Pada kesempatan ini, program studi Tadris IPA meluluskan 9 mahasiswa dengan rincian 1 laki-laki dan 8 perempuan. 9 mahasiswa ini terdiri dari 3 orang angkatan 2015, dan 7 orang angkatan 2016.

Semua alumni ini, telah menyelesaikan tugas akhir berupa skripsi. Dari skripsi inilah, artikel ilmiah dibuat untuk di submit ke dalam portal jurnal yang berbasis OJS yang berindeks sinta, dengan kriteria minimal sinta-4. Hal ini merupakan syarat wajib yang harus dilakukan oleh semua alumni Tadris IPA sebelum mendapatkan transkip nilai, ijazah dan surat pendamping ijazah. Selain jurnal yang telah di submit dan dipublish, mahasiswa ini kebanyakan adalah para asisten praktikum dalam mata kuliah yang ada di kurikulum Tadris IPA. Sehingga mereka juga mengantongi sertifikat asisten praktikum. 

Kaprodi Tadris IPA, Dr. A. Suhardi, S.T., M.Pd., sangat bangga terhadap prestasi yang dicapai oleh mahasiswa Tadris IPA selain karena kemampuan akademik dalam nilai IPK yang cukup tinggi, dengan rata-rata di atas 3,50. “saya bangga karena mahasiswa ini lulus dengan ilmu dan keterampilan yang cukup untuk bisa berkompetisi dengan para alumni dari jurusan pendidikan IPA dari PTN lain” Ujar pak Suhardi. Kaprodi beserta seluruh dosen Tadris IPA menyampaikan selamat dan mendoakan semoga sukses untuk masa depan yang gemilang. (Rafi)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube