header-int

IKA Tadris IPA Siap Menjadi Penguat Reakreditadi Prodi Yang Unggul

Minggu, 18 Okt 2020, 22:16:35 WIB - 47 View
Share
IKA Tadris IPA Siap Menjadi Penguat Reakreditadi Prodi Yang Unggul

Jember (18/10) Program Studi Tadris IPA IAIN Jember resmikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) tadris IPA. IKA ini merupakan sebuah wadah organisasi yang beranggotakan alumni mahasiswa Tadris IPA IAIN Jember atau mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya di Prodi Tadris IPA IAIN Jember. IKA Tadris IPA ini berdiri pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 di Jember yang dipelopori oleh dosen dan alumni mahasiswa Tadris IPA. Ikatan alumni pada saat ini beranggotakan 28 anggota dengan 16 anggota dari angkatan 2015 dan 12 anggota dari angkatan 2016 yang telah mengikuti wisuda atau yang baru menyelesaikan tugas akhir skripsi dan belum bisa wisuda karena kondisi pandemi seperti saat ini. Tujuan diadakannya ikatan alumni ini yaitu untuk menjalin dan mempererat silaturrahmi antar sesama alumni serta antara alumni dnegan prodi Tadris IPA, agar tetap menjadi bagian keluarga dari keluarga besar Tadris IPA meskipun telah menyelesaikan studi. Ikatan alumni ini merupakan wadah untuk menyatukan alumni dengan saling berbagi informasi didalamnya.

Dalam sambutannya, Kaprodi Tadris IPA Bapak Dr. A. Suhardi, S.T.,M.Pd menyampaikan bahwa "Peran berdirinya ikatan alumni untuk memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan Prodi juga memiliki potensi membangun opini publik demi nama baik citra Prodi Tadris IPA.” Dalam proses pembentukan IKA ini dipilih ketua dan struktur kepengurusan secara aklamasi.  Adapun ketua yang terpilih untuk periode 2020-2021 adalah Indi Ghozirur Rahmah, S.Pd. yang merupakan alumni mahasiswa angkatan 2015 yang sekarang melanjutkan program studi lanjutan di pasca sarjana S2. Harapan tersendiri dari ketua IKA  yaitu Indi sebagai berikut “Harapan saya dengan adanya  ikatan keluarga alumni adalah suatu ikatan erat yang tak akan pernah lepas, dimana IKA ini merupakan wadah bagi kita untuk selalu peduli satu sama lain. Kita yang menjadi alumni adalah terikat satu sama lainnya. Tadris IPA adalah bagian dari kita, Tadris IPA juga berperan dalam pembentukan diri kita. Jadi saya harap kita semua sebagai alumni tetap berusaha memperbaiki diri, dan menjaga nama Tadris IPA di manapun dan kapanpun. Tadris IPA pernah menjadi rumah kita, dan sampai kapan pun akan menjadi rumah kita. Kami sebagai alumni juga akan dan harus siap dalam membantu semampu kami dengan sekuat tenaga untuk pengembangan Kampus, Fakultas, khususnya  Prodi IPA, serta membantu adik-adik kami yang masih menjalani studinya di Tadris IPA IAIN Jember.” Tentu wadah IKA Tadris IPA ini juga dapat bermanfaat sebagai bajan penguatan dalam proses reakreditasi prodi selanjutnya. (Rafi/Mela).

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube