header-int

HMPS TADRIS IPA 2018-2019: PERIODE BARU, PENGURUS BARU, SEMANGAT BARU

Jumat, 30 Nov 2018, 10:44:33 WIB - 103 View
Share
HMPS TADRIS IPA 2018-2019: PERIODE BARU, PENGURUS BARU, SEMANGAT BARU

Jember - Acara pelantikan dan rapat kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris IPA dan Tadris Biologi IAIN Jember dilaksanakan di gedung Teater IAIN Jember, Kamis (08/08/2018). Dihadiri oleh Wakil Dekan III FTIK, Ketua Prodi Tadris IPA dan Tadris Biologi, jajaran dosen dari kedua Prodi, BEM Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIk), demisioner, serta para undangan baik dari internal IAIN Jember maupun dari kampus lain di Jember.

Acara pelantikan ini terdapat beberapa hal baru di kalangan mahasiswa IAIN Jember. Yang mana dua HMPS dilanjutkan dalam satu acara sekaligus. Di samping itu, dalam prosesi pelantikannyapun terdapat inovasi baru, yakni dikemas dengan sistem persidangan yang dibuka dan terbuka untuk umum.

Sambutan acara ini diawali oleh sambutan demisioner Ketua HMPS yang menjabat pada tahun 2017-2018 yang diwakili oleh Indi Ghozirurrohmah. Dalam sambutannya, ia menyampaikan banyak terima kasih dan sedikit menceritakan pengalaman berharganya selama menjabat kepengurusan.
“Sungguh di dalam HMPS Tadris IPA banyak sekali pengalaman yang bisa saya dapatan serta ilmu yang sangat berguna”, ujar Indi.
Selanjutnya, ketua BEM-FTIK, Zubaidi, juga menyampaikan sambutannya dengan terus memotivasi mahasiswa Tadris IPA agar tetap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan julukan yang diberikan masyarakat luar kepada kampus IAIN Jember yakni sebagai kampus hijau.
“Saya harap mahasiswa tadris IPA dan Tadris Biologi dapat dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan julukan kampus hijau yang diberian kepada kita yang saat ini masih lumayan terik saat siang hari”, ujar Edy, sapaan akrabnya, yang sekarang sudah berada di ujung tanduk kepengurusannya.

Hingga sampailah pada moment terpenting yakni Penyerahan wewenang jabatan Oleh Anizar Baihaqi selaku ketua HMPS periode 2017-2018 kepada saudara Imam S. Arifin sebagai Ketua HMPS Periode 2018-2019 yang dilakukan secara simbolis dengan mendantangani surat keputusan yang disaksikan oleh ketua prodi tadris IPA, ketua umum BEM-F, ketua DPM-FTIK dan pengurus DPM-Institut.

Tidak lupa jua Imam S. Arifin memberikan sambutan pertamanya sebagai ketua HMPS setelah 3 kali ketuk palu, hingga tiba saatnya dipenghujung acara yang dibalut dengan doa khusyu'oleh bapak Wildan Habibi.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2019 Tadris IPA IAIN Jember Follow Tadris IPA IAIN Jember : Facebook Twitter Linked Youtube